January 22, 2015

Tips Cantik agar Kulit Wajah Terhindar dari Jerawat

Tips Cantik agar Kulit Wajah Terhindar dari Jerawat


     fatikacun.blogspot.co.idJerawat merupakan suatu masalah yang ada pada kulit yang perlu penanganan khusus dan harus diperhatikan. Bagi anda yang memang sudah lama terkena jerawat, mungkin hal satu ini menjadikan anda tertekan. Tentunya setiap orang itu menginginkan kulit wajah yang putih, bersih serta bebas dari jerawat. Namun, terkadang jerawat datang dengan sendirinya tanpa diundang tapi ya tentu saja setiap masalah itu datang karena adanya sebab akibat. Benar kan? Aneh bukan jika anda sudah membersihkan wajah namun wajah anda dipenuhi dengan berbagai jerawat yang menjengkelkan. Maka dari itu lakukan cara tradisional namun terbukti ampuh untuk mengatasi jerawat. Adapun cara atau tips cantik yang dapat anda lakukan untuk membuat kulit wajah anda terhindar dari jerawat adalah:
Baca juga artikel: Tips cantik alami dan awet muda selalu
                             7 Macam gangguan dalam tidur
                             Cara cepat dan tepat atasi cegukan

Cukup tidur

   Salah satu tips cantik yang perlu dilakukan agar kulit kita terhindar dan terbebas dari jerawat ialah perhatikan waktu untuk anda tidur (7-8 jam setiap harinya). Anda tahu bukan kalau tidur itu merupakan suatu bentuk istirahat yang paling sempurna. Karena dengan anda tidur dengan waktu yang cukup, maka tubuh anda akan berasa segar dan sehat tentunya. Dan hal ini pun sangat baik untuk kulit anda karena tidur cara terbaik membersihkan tubuh secara alami.

Hindari penggunaan makeup yang berlebihan

    Bagi wanita itu memang makeup merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena ketika wanita pergi kemanapun itu entah itu ke sekolah, kampus, berbelanja atau pergi ke tempat kerja tentunya mereka tak lupa bermakeup untuk mempercantik dirinya. Hal ini lah yang membuat jerawat betah di wajah anda. Apalagi jika anda jarang membersihkan muka anda. Maka dari itu sebisa mungkin hindari penggunaan makeup dalam melakukan kegiatan anda. Karena hal tersebut tidaklah baik untuk kulit wajah anda.

Cuci Muka

     Tips cantik selanjutnya adalah cuci muka. Hal yang satu ini sangat dianjurkan untuk anda lakukan setiap hari, kalau perlu jadikan agenda khusus atau jadwal untuk anda mencuci muka. Hal ini dilakukan karena dengan anda rajin mencuci muka besar kemungkinan jerawat tak akan menempel pada kulit wajah anda. Namun, jika anda sudah terlanjur berjerawat maka cucilah muka anda dengan menggunakan sabun yang mengandung suatu sulfur yang bermanfaat untuk mengurangi atau menghilangkan jerawat yang anda derita.

Jangan sentuh jerawat

     Jika saat ini anda sedang berjerawat maka jangan pernah sekali-kali anda menyentuh jerawat yang anda derita karena bisa jadi jerawat tersebut akan bertambah besar dan meradang serta jumlah dari jerawat tersebut juga akan bertambah banyak. Dan hal yang satu ini tentunya akan membuat anda kesal dan jengkel bukan? Maka dari itu hindari bahkan hilangkan kebiasaan anda dalam menyentuh jerawat. Demikian beragam tips cantik yang dapat disampaikan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. 

Sumber:http://fatikacun.blogspot.com/2015/01/tips-cantik-agar-kulit-wajah-terhindar-dari-jerawat.html

No comments: