April 17, 2017

Motivasi untuk Orang Patah Hati


Motivasi untuk Orang Patah Hati
Ani: Menurut kamu arti cinta itu apa ya an?
Ana: Cinta itu adalah suatu anugrah terindah yang diberikan Tuhan untuk umatnya di muka bumi ini.. cinta adalah kasih sayang,. Cinta dapat membuat kita susah, senang, takut , benci, penuh amarah dan nano-nano deh rasanya. Kenapa kok tiba-tiba tanya seperti itu?
Ani: Ouh begitu kah? Gak papa sih tanya aja, aku bole tanya lagi ana?
Ana: Tentu boleh, mau tanya apa?
Ani: Gini An, aku punya orangyang sangat special di hatiku, diaitu punya teman cewek deket banget (dulu mantannya sih), tapi sekarang aku dandia sudah ada ikatan, dia baik banget sama aku (special someone) namun sayangnya dia selalu bandingin aku denganmantannya itu, awalnya sih aku biasa saja karena dia meyakinkanku kalauhubungan mereka hanya sebatas teman, tapi lama kelamaan aku kok macem gakdianggap ya? Aku selalu di nomor duakan, aku memang tak sebanding denganmantannya yang sudah 16 tahun bersama, aku tau sih masa 16 tahun itu bukanlahmasa yang singkat, mereka pun sudah saling tau apa kelebihan dan kekurangannyamasing-masing. Aku gak mau merusak persahabatan mereka, namun sekarang yang menjadi masalahnya itu adalah aku menjalin hubungan dengannya. Dia bilang dia gak bisa hidup tanpa xxx, aku dah terbiasa bareng sama dia terus dari aku kecil, kita sudah 16 tahun bersama, aku dah tau luar dalam xxx. Aku gak bisa hidup tanpa dia. Ok untuk yang satu ini aku wajarkan, aku  gak akan kekang kamu, namun yang membuatku kecewa adalah ketika kita bergaduh selalu saja kamu minta saran ke dia… dan pada akhirnya kamu bilang ,” aku sms kamu itu karena disuruh xxx dan aku sms satu kali, dua kali gak kamu respon, hingga ke tiga kalinya aku sms baru kamu respon, kalau saja sms yang ketiga ini gak kamu respon aku akan ganti nomor! Aku gak punya medsos jadi kita gak akan bisa saling menghubungi, Tapi untungnya kamu balas smsku dan memintaku untuk telpon kamu.. sekarang aku telpon kamu ini juga karena dia suruh aku buat telpon kamu, sebenarnya aku juga gak mau telpon kamu sih”,. Hmm suatu kalimat yang sangat bagus, bukan? Ya, aku akui aku memang sangat menyayanginya, tapi bukan seperti ini. Bagaimana menurutmu Ana? Apa yang harus aku lakuin?
Ana: Iya aku paham dengan masalahmu Ani... (sambil menunjuk burung yang ada disangkar dan burung yang terbang bebas karena dibebaskan pemiliknya). Lihatlah apa bedanya kedua burung itu?
Ani: Mengernyitkan dahi, iya aku tau itu burung didalam sangkar dan burung yang terbang… terus masalahnya apa Ana?
Ana: lihat dulu dengan cermat.. apa yang kamu lihat???
Ani: Mengernyitkan dahi lagi, Ani bingung menjawab pertanyaan temannya itu. Burung yang ada di dalam sangkar itu gak akan mungkin bisa terbang kalau tak dilepaskan pemiliknya sedangkan burung yang dilepaskan oleh pemiliknya itu bebas terbang kemanapun yang dia suka…
Ana: Yups benar kata kamu tapi bukan itu yang aku maksud, maksud dari perkataanku adalah kalau kamu mencintai seseorang dan seseorang itu kamu ikat, sekencang apapun ikatan kamu kalau dia tak mencintaimu, kalau dia bukan jodohmu, dia akan pergi…. Tetapi, beda halnya jika kamu membebaskan seseorang yang kamu cintai, kamu tak mengikatnya suatu saat dia akan kembali kepadamu lagi… Percayalah, jangan takut akan kehilangannya… kalau memang jodoh tak akan lari kemana toh, kalaupun tidak jodoh jangan kecewa jangan menyalahkan keadaan atau siapapun… Percayalah Tuhan telah menyiapkan apa yang terbaik buatmu..
Ani: Iya aku tau itu Ana… aku hanya kecewa saja, sedih…
Ana: Janganlah kecewa jangan bersedih hati kan masih punya aku.. teman yang selalu ada buat kamu..
Ani: Iya Ana… terima kasih banyak, kamu dah menyemangatiku..
Ana: Iya Ani... sudah gak papa jangan bersedih hati lagi ya.. Begitulah gunanya teman, sahabat bisa saling menyemangati…

Sumber: http://fatikacun.blogspot.co.id/2017/04/motivasi-untuk-orang-patah-hati.html


2 comments:

Anonymous said...

Gak ada mantan teman, yg ada mantan pacar :). Semangat!

Cik Tomatos said...

Ok... Terima Kasih