April 20, 2017

Ini Lho Macam-Macam Gitar Terlengkap!

Ini Lho Macam-Macam Gitar Terlengkap!

     fatikacun.blogspot.co.id - Sebagian khalayak ramai telah mengetahui bahwa jenis gitar itu ada 2, yaitu gitar akustik dan gitar elektrik. Setiap gitar itu memiliki bagian masing-masing. Gitar akustik misalnya memiliki 12 bagian dan untuk gitar elektrik memiliki sekitar 17 bagian/komponen gitar. Jumlah tersebut belum termasuk jika ada tambahan komponen untuk dimodifikasi.
      Macam gitar itu ada 2, yaitu:
1.       Gitar Akustik
     Gitar akustik adalah jenis gitar dimana suara yang dihasilkan tersebut berasal dari getaran senar gitar yang dialirkan melalui bridge dan nut tempat pengikat senar ke dalam ruang suara. Suara yang ada di dalam ruang suara ini akan beresonansi terhadap kayu badan gitar. Nah, jenis kayu ini sendiri sangat mempengaruhi suara yang dihasilkan oleh gitar akustik. Maka dari itu pilihlah gitar yang memiliki jenis kayu yang bagus.
      Memang diakui sangat berbeda ketika kita beli gitar yang harganya 700an dengan gitar yang harganya 1 jutaan. Tidak usah dilihat dari suara getaran senar gitarnya, kita lihat dari bentuk fisiknya pun sudah berbeda apalagi kalau kita try memainkan gitarnya, rasanya itu sangat berbeda. Cik Tomato yang notabene pemula saja bisa membedakan enak apa gaknya gitar tersebut dipegang. Apalagi kalian yang sudah expert.
2.       Gitar Elektrik
     Gitar elektrik ini merupakan sejenis gitar yang menggunakan beberapa pickup untuk mengubah bunyi atau getaran dari string gitar menjadi arus listrik yang akan dikuatkan kembali dengan menggunakan seperangkat amplifier dan loud speaker. Perlu diketahui bahwa suara gitar listrik ini dihasilkan dari getaran senar gitar yang mengenai kumparan yang ada dibodi gitar yang biasa disebut dengan “ pick up”.
    Nah,  Itulah macam-macam gitar yang perlu diketahui. Artikel selanjutnya Cik Tomato akan mengulas bagian-bagian ataupun komponen apa saja  yang ada pada gitar jenis akustik dan elektrik. Pada umumnya bagian gitar akustik dan elektrik itu sama, hanya saja di gitar elektrik ada volume control, tone control dan lain sebagainya yang tak dimiliki oleh gitar akustik.

Sumber: http://fatikacun.blogspot.co.id/2017/04/ini-lho-macam-macam-gitar-terlengkap.html


No comments: