August 26, 2014

Contoh Teks Pidato Sambutan Pada Hari Ibu

Contoh Teks Pidato Sambutan Pada Hari Ibu

 Teks Pidato Sambutan Pada Hari Ibu
Cik Tomato's blog
Ibu – Ibu, para remaja putri yang kami hormati.
   Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah S.W.T. atas limpahan rahmat, taufik serta hidayah – Nya kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam keadaan sehat wal’afiat dan dapat merayakan hari ibu tahun ini.
Ibu – ibu dan hadirin yang kami hormati.
   Telah kita ketahui bersama bahwasanya pada hari ini tanggal 22 Desember kita seluruh bangsa Indonesia dimanapun berada bersama – sama memperingati hari ibu. Adapun yan melatar belakangi peringatan ini adalah adanya kongres wanita Indonesia yang diadakan di Indonesia pada tangal 22 – 25 Desember 1928, dengan tujuan mempersatukan berbagai kelompok yang ketika itu masih terpecah belah, dan membentuk suatu kesatuan yang bulat. Peristiwa ini kemudian oleh pemerintah dijadikan sebagai dasar ditetapkannya tanggal 22 Desember sebagai hari ibu.
   Memperingati hari ibu seperti sekarang ini merupakan upaya kita untuk mengenang jasa – jasa kaum ibu. Kaum ibu sepanjang sejarah umat manusia mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi perkembangan dan keberadaan manusia itu sendiri. Kita semua ada lantaran ibu, dan ibu pulalah yang mendidik kita, sehingga kita menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa serta agama. Disamping itu ibu memainkan perannya sebagai pejuang pembangunan di negeri tercinta ini. Ibu sebagai tiang negara dan ibu adalah cermin kemajuan bangsa dan negara.
   Demikian pentingnya peranan kaum ibu, sehingga tidak masanya lagi seseorang meremehkan kaum ibu khususnya dalam era pembangunan seperti sekarang ini. Banyak kedudukan dan jabatan dipegang oleh kaum ibu. Ini menunjukkan betapa majunya kaum ibu di masa kini. Namun perlu kami ingatkan bahwa kaum ibu bagaimanapun sibuknya diluar rumah, hendaknya jangan melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ibu sebagai  seorang pendamping suami yang mampu member motivasi dan spirit serta mendorong kemajuan karir suaminya, ibu sebagai pengembangan keturunan dan sekaligus sebagai pendidik atau mengasuh anak – anaknya agar kelak menjadi anak yang dapat diandalkan bagi kemajuan bangsa dan negara. Dan ibu sebagai warga negara yang ikut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa.
Ibu – ibu dan hadirin yang kami hormati.
   Telah banyak keberhasilan – keberhasilan yang telah dicapai oleh kaum ibu diberbagai bidang. Namun hendaknya kita jangan berpuas dan berbangga diri dengan apa yan kita capai sekarang. Masih banyak tantangan yang harus kita selesaikan dan kita garap baik mengenai kebodohan, keterbelakangan, kemiskinan, dan dekadensi ataupun kebobrokan moral. Oleh Karena itu bangun lah wahai kaum ibu, hadapilah tantangan masa depan ini dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Atasilah segera halangan dan rintangan yang menghadang di hadapan bangsa yang sedang membangun ini. Tunjukkan lah karya nyata kita dalam kancah pembangunan untuk mengisi kemerdekaan yang merupakan cita – cita luhur para pahlawan kita.
   Marilah kita kaum ibu bersama – sama dengan kaum lelaki menegakkan kemakmuran bersama demi negara terwujudnya masyarakat adil dan makmur material serta spiritual berdasarkan pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.
Ibu – ibu dan hadirin yang kami hormati.
   Demikian yang sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang baik ini, semoga kita senantiasa diberi kekuatan lahir dan batin untuk melaksanakan pembangunan di Negara Indonesia tercinta ini.
   Akhir kata, tak lupa kami sampaikan banyak terima kasih atas waktu yang di berikan kepada kami mudah mudahan apa yang kami sampaikan ada guna dan mafaatnya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan.



No comments: