August 26, 2014

Contoh Teks Pidato Sambutan Pada Ulang Tahun Sahabat

Contoh Teks Pidato Sambutan Pada Ulang Tahun Sahabat

Cik Tomato's Blog - Kurang lebih sebulan yang lalu saya mendapat mandat dari rekan saya untuk memberikan sambutan di hari ulang tahunnya. Bangga lah tentunya ya? dari sekian banyak rekan - rekan, saya lah yang ditunjuk untuk memberikan sambutan tersebut. Tau gak kenapa? bukan karena saya pandai atau apa tapi karena hanya saya yang berani berbicara didepan orang banyak. Saya juga heran deh kenapa ya? cuma disuruh ngomong aja didepan pada gak mau? katanya mahasiswa... harus berani dong! masak beraninya cuma dibelakang aja. Seperti teks dibawah inilah sambutan yang saya bawakan. 
Assalammualaikum wr.wb

Sahabat – sahabat serta para undangan yang saya hormati.
   Pertama, Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah S.W.T. yang telah memberikan kita nikmat iman, islam, serta sehat sehingga pada malam hari ini kita dapat menghadiri memenuhi undangan saudari “Nadila Jihan” yang telah melangsungkan malam ulang tahunnya yang ke – 20 tahun bersama dalam keadaan sehat wal’afiat.
   Kedua, saya atas nama sahabat – sahabat yang hadir pada malam ini mengucapkan selamat ulang tahun yang ke – 20 kepada saudari Nadila Jihan, semoga saudari nadila jihan senantiasa diberi kekuatan lahir dan batin oleh Allah S.W.T. sehingga mampu mengatasi segala problema dan tantangan hidup. Semoga Allah mengabulkan cita – cita saudari serta mendapat kebahagiaan dan kesejahteraan dunia dan akhirat, Amen.
Sahabat – sahabat dan para undangan yang saya hormati.
   Setiap kali kita berulang tahun, tentunya umur kita bertambah satu tahun kalau itu dihitung dari kita lahir. Namun, kalau dihitung dari jatah umur kita yang telah ditakdirkan oleh Allah, maka umur kita justru berkurang. Oleh karena itu seyogyanya bertambah umur kita, kita harus bertambah takwanya kepada Allah S.W.T. bukan malah sebaliknya. Bertambahnya tahun kita juga harus lebih giat dalam segala bidang, memperbanyak amal, meningkatkan karya nyata dan pengabdiannya terhadap keluarga dan masyarakat.
   Kepada saudari nadila jihan yang berulang tahun pada malam ini, sahabat – sahabat dari saudari nadila jihan yang hadir berharap, semoga saudari senantiasa sukses dan berhasil dalam segala hal. Sehingga dengan kesuksesan dan keberhasilan itu akan lebih mengakrabkan tali persaudaraan kita sepanjang masa.
   Disamping itu saya atas nama sahabat – sahabat saudari nadila jihan, menyampaikan banyak terima kasih atas undangan yang telah diberikan dan sambutanya yang begitu akrab. Menyampaikan terima kasih pula atas hidangan dan makanan yang telah disajikan, semoga amal ibadah saudari serta sekeluarga diterima Allah S.W.T.
Sahabat – sahabat serta para undangan yang saya hormati.
   Demikian lah sambutan dari saya dan marilah kita berdoa, semoga saudari nadila jihan yang berulang tahun pada malam hari ini diberikan umur panjang, diberikan kesehatan, murah rezeki dan dijauhkan dari marabahaya serta sengsara.
   Saya akhiri sambutan ini, apabila ada tutur kata saya yang salah dan kurang berkenan dihati sahabat – sahabat semua serta saudari nadila jihan dan keluarga, saya nohon maaf. Terima kasih atas attensinya.

Wabilahittaufiq walhidayah
Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


   Demikian contoh teks pidato sambutan pada ulang tahun sahabat yang saya tulis, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber:http://fatikacun.blogspot.com/2014/08/contoh-teks-pidato-sambutan-pada-ulang-tahun-sahabat.html

2 comments:

ELFIRAA said...

makasih contohnya

Cik Tomatos said...

Iya.. sama-sama Elfira,.
Terima kasih sudah berkunjung di blog saya ya? :)