September 17, 2016

Apa Sebenarnya Pengertian HTML (Hypertext Markup Language) Itu?

Apa Sebenarnya Pengertian HTML (Hypertext Markup Language) Itu?

fatikacun.blogspot.co.id - Bagi anda mahasiswa Teknik Informatika atau bagi siapa saja yang belajar tentang pemrograman web maka sudah tak asing lagi bukan dengan yang namanya HTML (Hypertext Markup Language). Namun lain halnya dengan mahasiswa yang mengambil jurusan lain atau orang awam. Mungkin sebagian dari mereka pernah mendengar kata HTML, tetapi apakah mereka tahu, apa sebenarnya pengertian dari HTML tersebut?
Baca juga artikel berikut ini:
Inikah Tag Minimal yang Harus Ada dalam Dokumen HTML?
   HTML adalah suatu format data yang dapat kita gunakan untuk membuat dokumen hypertext. Hypertext ini sendiri merupakan teks pada komputer yang memungkinkan setiap pengguna atau user dapat mengirimkan informasi seperti request - respon. Dokumen html ini harus disimpan dengan menggunakan ekstensi .htm atau ekstensi .html.
   Perlu diketahui bahwa HTML ini tidak bersifat case sensitive. Apa itu case sensitive? Case sensitive dapat dikatakan sebagai penggunaan huruf besar atau kecil memiliki maksud yang berbeda dalam suatu tag. Nah, didalam html ini kita bisa menuliskan tag-tag HTML dengan huruf besar ataupun huruf kecil, huruf besar atau kecil memiliki maksud yang sama berbeda halnya dengan bahasa pemrogaraman lainnya seperti java yang bersifat case sensitive.
   Nah, didalam HTML ini ada beragam tag yang dapat kita gunakan untuk membuat halaman web. Misalnya tag untuk membuat tabel, tag untuk membuat frame, dan tag untuk menampilkan gambar serta masih banyak tag lainnya yang dapat kita manfaatkan untuk membuat web sesuai dengan yang kita inginkan. Sebenarnya ada banyak cara instan dalam membuat website tapi mau tidak mau anda harus belajar HTML karena HTML ini menjadi syarat mutlak dan dasar-dasar yang harus dikuasai untuk menjadi pengembang web yang mumpuni.

Sumber artikel: http://fatikacun.blogspot.co.id/2016/09/apa-sebenarnya-pengertian-html-itu.html



No comments: