January 27, 2016

Mahasiswa, Tetap Bersemangatlah dalam Belajar!

 Mahasiswa, Tetap Bersemangatlah dalam Belajar!

http://fatikacun.blogspot.co.id/ - Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi seorang mahasiswa itu tugasnya hanya satu yakni belajar. Ya, mungkin bagi segelintir orang membenarkan akan hal tersebut. Namun, tidak semua beranggapan sedemikian. Terlebih lagi bagi Cik Tomato’s. Menjadi seorang mahasiswa itu memang benar jika tugas utamanya ialah belajar. Tapi bagaimana dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai seorang anak?
Gambar diambil darmotivasi-info.blogspot.com
Sudah tentu kita tidak boleh mengesampingkan akan hal ini bukan? Sebagai seorang mahasiswa kita juga harus tahu diri. Bagaimana dengan keadaan kedua orang tua kita, bukan? Kalau ada mahasiswa yang beruntung dia dilahirkan dalam lingkungan yang berada, its ok. Dia mau jungkir balikpun ya terserah dia karena memang dari segi ekonomi sudah mapan. Namun, apakah kalian bangga akan hal tersebut?
Kalau Cik Tomato’s pribadi menjawab,” Tidak!!!. Karena apa? Ya, karena mahasiswa itu sudah dikatakan dewasa. Di usia yang sekarang ini yang ditanyakan sudah bukan lagi, Siapa Ayahmu? Tapi Siapa Kamu???. Kalaupun ayah atau ibu kalian menjadi seorang polisi, tentara, atau dokter. Apakah kalian bangga??? Justru hal tersebut akan membuat kalian malu jika suatu saat nanti kalian tidak bisa menjadi lebih dari mereka atau paling tidak sama dengan mereka.
Namun, jika anda lahir dari keluarga yang sederhana, ayah, ibu kalian hanyalah seorang buruh, petani namun mereka bisa membiayai kuliah anda sampai sarjana dan anda belajar dengan rajin serta bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu dan jika anda menjadi salah satu wisudawan atau wisudawati terbaik, maka hal tersebut akan membuat keluarga anda bangga. Cik Tomato’s yakin mereka akan menangis karena bahagia. Mereka pasti akan bangga dengan mahasiswa yang seperti itu. Cik Tomato’s sangat respect dengan orang yang bisa melanjutkan belajar ke perguruan tinggi namun berasal dari keluarga yang sederhana. Buat mahasiswa yang berasal dari keluarga sederhana, Jangan Pernah Berkecil Hati… Ingat Roda itu Kadang Diatas dan Terkadang di Bawah. Kita tak akan tahu bukan apa yang akan terjadi di masa depan. Tetap semangat dan selamat menuntut ilmu, semoga diperlancar kuliah kita. Ameen.

Sumber: http://fatikacun.blogspot.co.id/2016/01/mahasiswa-tetap-bersemangatlah-dalam-belajar.html

No comments: