November 20, 2014

Apa itu Masyarakat Ekonomi Asean(MEA)?


MEA image
Gambar diambil dari indomea.wordpress.com
 Cik Tomato's blog - Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan pasar tunggal/pasar global yang melibatkan banyak negara se-asia tenggara.Dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) warga negara asing dapat mencari pekerjaan di negara kita dengan bebas begitu juga sebaliknya warga negara Indonesia juga bisa berpeluang mendapatkan pekerjaan di negara lain.Nah, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) di tahun 2015 maka bangsa Indonesia telah menyusun strategi. Strategi bangsa Indonesia untuk menghadapi MEA di tahun 2015 ini yaitu mewajibkan warga negara asing yang mencari kerja di Indonesia untuk berbahasa Indonesia dan juga melakukan sertifikasi lembaga profesi terkait di dalam negeri.

  Staf khusus Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dita Indah Sari” menyatakan tidak ingin "kecolongan" dan mengaku telah menyiapkan strategi dalam menghadapi pasar bebas tenaga kerja. Strategi tersebut sudah saya jelaskan diatas. Beliau juga berkata kurang lebih seperti ini ,”memang jabatan dibuka, sektor pekerjaan juga diperluas, namun syarat juga diperketat. Jadi buka peluang kerja tidak asal buka, bebas tidak asal bebas. Nah, saya sangat kagum dengan beliau ini, beliau seorang perempuan tetapi memiliki pola pikir yang sangat bagus!. Karena Ibu Dita Indah Sari inilah, saya yakin bangsa Indonesia kedepannya mampu bersaing dengan tenaga kerja asing.
  Apalagi diperkuat dengan kepemimpinanJokowidodo & Jusuf Kalla”. Saya sangat suka dengan karakter pak Jokowi ini karena beliau rendah hati dengan semua orang terlebih orang menengah kebawah. Semoga dengan kepemimpinan beliau dan pak Jusuf Kalla dapat merubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Salam satu Indonesia, INDONESIA PASTI BISA!!!

“Be Your Self & Be a Leader Not a Follower”





No comments: