August 19, 2015

Apa yang Paling Penting dalam Kehidupan Anda?


Cik Tomato's blog - Setiap orang tentunya memiliki beragam masalah. Entah itu masalah ekonomi, keluarga atau masalah pendidikan bahkan ada juga yang memiliki masalah dengan kesehatan. Jika saat ini, anda memiliki beragam masalah yang merunsingkan pikiran anda, ada baiknya anda harus bersabar dan sesegera mungkin ambillah waktu untuk menjernihkan fikiran anda.
Jangan lupa baca artikel terkait dibawah ini:
Kritik Itu Membangun atau Mematahkan Semangat Seseorang?
Seperti Apa Hidup yang Kau Inginkan?
Salahkah Jika Menjadi Seorang Petani atau Peternak?
Inikah Arti dari Sebuah Keikhlasan?
Gambar diambil dari www.kompasiana.com

Tahukah anda?dengan kita merefreshkan pikiran maka kita akan dapat mengambil jalan keluar yang terbaik dari setiap masalah yang kita hadapi. Di dalam artikel kali ini, Cik Tomato’s akan menceritakan kisah nyata yang terjadi di daerah Sragen, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Gxxx Kec.Plupuh Kab. Sragen. Di sekitar wilayah tersebut memang terkenal dengan penduduknya yang mayoritas menengah kebawah. Sebagian penduduknya bahkan hampir semua penduduknya bekerja sebagai buruh. Entah itu buruh pabrik, buruh sawah, packing marning, ada peternak, petani dan ada juga yang bekerja di konveksi dan membatik.

Ya, mayoritas memang penghasilan penduduk di desa tersebut kurang menjanjikan atau bisa dibilang tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Karena hal tersebutlah juga mempengaruhi pendidikan warga sekitar yang hanya mengenyam pendidikan sampai SMP (Sekolah Menengah Pertama) bahkan jika ada orang yang mengenyam pendidikan sampai SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) itu sudah tergolong orang  melek  pendidikan. Disamping itu, masyarakat setempat cenderung memilih materi daripada menyekolahkan anaknya kejenjang yang lebih tinggi. Di sini Cik Tomato’s tak hanya bercerita saja tapi juga ada fakta yang membuktikan. Tetangga Cik Tomato’s, katakanlah si X menjual sawah dengan harga Rp. 150.000.000,00. Nah, jika anda memiliki uang sebanyak itu mau anda apakan uang tersebut? Buat kuliah, memperbaiki rumah, untuk modal usaha, membeli mobil, atau membeli motor?

Setiap orang tentunya memiliki jawaban yang berbeda-beda bukan? begitu juga dengan tetangga Cik Tomato’s tersebut. Mereka memilih untuk memperbaiki rumah mereka dan membelikan motor Satrya dan beat untuk kedua anaknya. Anak pertama laki-laki sudah lulus SMA tapi tidak melanjutkan kuliah sedangkan anak yang kedua perempuan sudah lulus SMP namun tidak melanjutkan SMA. Bagaimanakah tanggapan anda mengenai hal tersebut? Sungguh disayangkan bukan? Mereka masih muda dan keluarganya pun mampu untuk menyekolahkannya namun apa yang terjadi???  Terkadang Cik Tomato’s berfikir kok begitu ya? Padahal kalau dibilang keluarganya jauh mapan bahkan lebih kaya daripada keluarga Cik Tomato’s tapi ternyata macam itu pilihannya. Tapi ya sudah itu pilihan mereka, yang terbaik buat mereka ya hanya dia dan keluarganya yang tahu.

Kalau Cik Tomato’s yang menjawab pertanyaan tersebut mah sudah tentu akan memilih untuk bayar kuliah dan sisanya untuk modal usaha. Bagi keluarga Cik Tomato’s pendidikan itu sangat penting!. Pendidikan itu segalanya karena dengan kita berpendidikan kita akan memiliki wawasan yang luas dan tentunya kita akan memiliki sikap satu langkah lebih maju daripada orang yang tak berpendidikan. Ini jawaban Cik Tomato’s. Bagaimanakah pendapat anda? 

Sumber:http://fatikacun.blogspot.com/2015/08/apa-yang-paling-penting-dalam-kehidupan-anda.html

No comments: