January 24, 2015

Cara Efektif dan Efisien untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda

Cara Efektif dan Efisien untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda

believe your self image


Cik Tomato's - Percaya diri merupakan suatu sifat yang baik dan harus dimiliki oleh setiap orang yang menginginkan kesuksesan. Dengan sifat percaya diri tersebutlah maka anda bisa melakukan segala sesuatunya itu menjadi mudah dan sederhana serta hasil yang dicapai pun akan lebih baik dan maksimal tentunya. Namun, sayangnya tidak setiap orang itu memiliki sikap percaya diri.
   Hal tersebut terbukti dengan adanya mahasiswa atau pelajar yang saling bekerja sama untuk mendapatkan hasil ujian yang memuaskan. Namun belum banyak orang yang mengetahui bahwa perbuatan yang seperti itu mencerminkan bahwa kurang adanya rasa percaya terhadap dirinya sendiri. Kalau anda saja tidak percaya akan kemampuan diri anda sendiri, bagaimana orang lain bisa mempercayai anda? Mustahil bukan?

   Namun, jangan khawatir sikap percaya diri itu dapat dipupuk dan ditingkatkan dengan beragam cara, seperti:

Berdoa dan mendekatkan diri pada Allah

    Orang yang senantiasa dekat dengan yang Maha Kuasa maka bisa dipastikan hatinya akan tenteram dan memiliki sifat percaya diri yang luar biasa dahsyatnya dibandingkan dengan orang yang tak dekat dengannya. Jika anda percaya pada Tuhan yang anda sembah, maka ketika anda mengucapkan doa akan  membangkitkan rasa kepercayaan diri anda.

Tersenyumlah

   Tersenyum merupakan suatu kegiatan yang paling sederhana dan murah dilakukan bagi semua orang, entah itu anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun. Senyum dapat mengubah lawan menjadi kawan. Perlu anda ketahui bahwa ternyata dengan anda melempar sebuah senyuman dari orang lain yang berada disekitar anda maka anda akan bermanfaat untuk orang lain karena secara tidak langsung dengan lemparan senyuman tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri orang lain.

Ubah mind set anda

   Sebagian besar orang memiliki mind set yang cenderung mengarah ke hal yang negative seperti mengatakan bahwa dirinya tersebut lemah dan bodoh serta tidak bisa berbuat apa-apa. Tahukah anda bahwa dengan mind set yang seperti itu dapat menurunkan rasa percaya diri anda. Oleh karena itu ada harus bisa merubah mind set tersebut menjadi mind set yang positif yang tentunya akan mendukung anda dalam meningkatkan rasa percaya diri.


No comments: