August 5, 2014

Cara Mencabut Hardware yang terhubung Port Usb

CARA MENCABUT HARDWARE YANG TERHUBUNG DENGAN PORT USB

   Saya sering menjumpai flashdisk yang terhubung dengan port usb yang ada dilappy/computer tidak bisa dicabut. Ketika flashdisk saya cabut maka akan keluar warning seperti gambar dibawah ini :
   Sebagian orang termasuk saya, mungkin bertanya – tanya. Apa penyebabnya flashdisk tersebut tidak bisa dicabut?. Setelah saya telusuri kembali, Ternyata, penyebabnya adalah adanya program yang tersimpan di device kita yang masih aktif. Perlu kita ketahui bahwasanya untuk mencabut flashdisk tersebut maka kita perlu menutup program – program yang masih aktif di lappy/computer kita. Namun, jika sekiranya cara tersebut masih belum berhasil juga, kita bisa mematikan explorer dengan melakukan langkah – langkah sebagai berikut :
  • Tekan tombol kombinasi, ctrl + alt + del pada keyboard kalian secara bersamaan.
  •  Klik tab processes.
  • Pilih Explorer dan klik End Process.
  • Kemudian klik Yes.
  • Lalu klik File > New Task (Run…).
  • Ketikkan Explorer dan klik Ok.
·       Jika sekiranya cara tersebut masih belum berhasil juga, maka matikan lappy/computer kalian dan cabut flashdisk kalian (heheheee, namanya pemaksaan lah ini). Demikian postingan yang dapat saya tulis, karena cara ini merupakan hasil dari yang telah saya praktikkan sebelumnya maka jika sekiranya rekan – rekan semua mengetahui cara yang lain selain cara diatas, mohon share dengan saya. Namun, sepengetahuan saya cuma itu saja caranya. Tapi, tidak menolak kemungkinan banyak cara bermunculan untuk mengatasi masalah diatas karena semakin pesat berkembangnya ilmu pengetahuan serta tehnologi yang semakin mutakhir setiap tahunnya. Terimakasih, semoga bermanfaat.




No comments: