August 9, 2014

Tips Dapur Wanita Masa kini

Tips  Dapur Wanita

Cik Tomato's - Setiap perempuan pastinya suka memasak bukan? Tak terkecuali dengan saya. Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan tips dari teman saya yang ada di Shah alam, Darul Ehsan, Malaysia. Teman saya ini, Aisya namanya sangat suka dengan yang namanya memasak. Saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang memasak darinya, yah walaupun saya tidaklah terlalu pandai dalam hal memasak. Maklum lah yah saya bukan terlahir sebagai seorang chef, hehehee. Aisha memberikan saya 4 tips yang bisa rekan – rekan semua dan saya tentunya untuk dipraktekkan, 4 tips  tersebut kurang lebih adalah sebagai berikut :
  •     Tips membuat ayam goreng menjadi lebih enak
Ayamg goreng kriuk - kriuk sedap
  Untuk mendapatkan ayam goreng kremes yang enak,  kita mesti simpan tepung serta ayam tersebut kedalam kulkas selama 30 – 60 menit. Kemudian, goreng ayam tersebut seperti biasa. Taraaa… Coba rasakan bedanya. Ayam goreng tersebut akan menjadi lebih renyah dari yang biasanya.
  •    Tips bawang tahan lama
Pada umumnya setiap orang yang suka dengan namanya memasak, biasanya menghemat waktu memasak ada yang memilih mengupas bawang dalam jumlah yang banyak dan setelah itu menyimpannya didalam kulkas. Namun, dengan cara demikian bawang tersebut akan layu dan tidak tahan lama. Agar bawang tersebut tahan lama maka kita mesti masukkan bawang yang telah dikupas tersebut dalam plastik lalu simpan di kulkas.
  •    Tips menjernihkan minyak goreng
Sebagaimana yang telah kita ketahui minyak goreng yang telah kita gunakan akan berubah warnanya menjadi keruh. Nah, salah satu cara agar minyak tersebut menjadi jernih yaitu setiap kali setelah menggoreng, ambil sedikit kerak nasi dan goreng kerak nasi tersebut menggunakan minyak tersebut. Maka, warna hitam pada minyak akan diserap oleh kerak nasi dan minyak akan menjadi jernih lagi seperti semula.
  •    Tips menghilangkan pahit pada petai
Siapa sih yang gak tau dengan yang namanya petai? Hehehe. Ramai orang mengetahui petai enak dijadikan ulaman. Namun, yang namanya selera setiap individu itu kan berbeda – beda, jadi ada juga sebagian orang yang tidak menggemari karena rasanya yang pahit. Untuk itu, kupas kulit petai dan rendamkan lah petai tersebut ke dalam air. Lalu tuangkan air kapur dan biarkan lah petai tersebut terendam selama kurang lebih 15 menit. Kemudian basuh petai tersebut dengan air bersih lalu kita boleh langsung memasaknya sesuai dengan selera kita.
  Mungkin ini yang dapat saya tulis, jika rekan  rekan semua ada banyak tips bole la share dengan saya. Terima kasih, semoga bermanfaat.


No comments: