March 13, 2014

Cara Setting Modem Telkomsel

Cara setting modem Telkomsel dengan APN yang benar .Tempo hari saya membeli modem Telkomsel Flash Unlimited.Saya bingung cara menyetting modem Telkomsel tersebut.ketika saya connect kan pasti selalu redial dan ada tulisan "The remote computer is estabilished"saya bingung la,sudah 3 hari modem tak saya gunakan.kemudian saya browsing di ustadz google dan akhirnya saya menemukan bagaimana cara setting modem Telkomsel tersebut.
Berikut ini adalah cara setting modem Telkomsel dengan APN yang benar;
Setting APN harus benar agar internet 3G unlimited anda bisa aktif .ikuti langkah-langkah dibawah ini;(Dengan asumsi software modem anda adalah Mobile Partner juga
  • Pergi ke Tools
  • Pilih Options
  • Pilih Profile Management
  • Isi Profile Name terserah anda,Misal:Fatikacun
  • Isi APN Mode Static dengan:internet(huruf kecil semua)
  • Isi Access Number dengan :*99#
  • Username&Password dikosongkan saja.
  • Pilih Advanced,terus pilih:Authentication Protocol Setting:CHAP
  • Pilih:Ok
  • Lalu pilih Save
  • Lalu pergi ke Home dan pilih Connect,pastikan anda dapat sinyal 3G atau HSDPA,tunggu sampai "Connected"
  • Buka internet browser anda,misal firefox atau chrome,buka misal:kompas,detik atau fatikacun.blogspot.com(heheheeee).kalau sudah bisa berarti Anda telah suksessssss.
Begini lah cara untuk setting modem Telkomsel flash unlimited dengan APN yang benar,semoga dari apa yang saya tulis diatas dapat bermanfaat buat kita semua.(Perlu diketahui bahwasanya cara setting diatas akan sedikit berbeda jika anda menggunakan modem dengan software selain Mobile Partner.Namun,intinya hampir sama,yang penting setting APN harus benar& sama seperti diatas).


No comments: